Industri pariwisata Indonesia akhir-akhir ini mendapat publikasi yang luar biasa. Hal ini sejalan dengan banyaknya destinasi dan tempat wisata baru di Indonesia yang ter-ekspose terutama melalui media sosial. Masyarakat dan traveler khususnya saat ini berlomba mencari destinasi yang unik menawarkan experience berbeda bukan hanya sekadar berwisata, bahkan tak jarang mengunjungi destinasi yang sulit di jangkau. Semakin sulit akan terasa semakin menantang.

Berkembangnya industri sektor pariwisata juga di dukung banyaknya usaha jasa tour yang menawarkan beragam paket wisata ke berbagai destinasi di Indonesia. Peluang ini salah satunya di lihat oleh Campa Tour.

Campa Tour adalah social enterprise yang bergerak di bidang pariwisata. Kegiatan utama Campa adalah mengadakan perjalanan/tour, baik secara individu maupun berkelompok. Ada hal unik dalam model bisnis Campa sebagai social enterprise yang bergerak sebagai tour operator. Campa berfokus mengangkat sejarah dan budaya Indonesia melalui pengalaman berharga yaitu berinteraksi dengan masyarakat lokal dan menikmati keindahan alam Indonesia.

Sebagai Social enterprise, Campa tour melihat potensi yang luat biasa besar di bidang pariwisata Indonesia, namun faktanya, kualitas layanan pariwisata di Indonesia masih belum cukup baik dan masyarakat lokal belum menikmati dampak ekonomi dari pertumbuhan pariwisata di daerahnya. Melihat masalah ini, Campa mengambil sebuah inovasi yaitu membuat produk atau paket wisata yang unik dan berkualitas dengan menyediakan guide professional, menyediakan informasi yang lengkap mengenai sejarah dan budaya agar wisatawan benar-benar mengenal Indonesia, menyediakan fasilitas yang baik dan memadai, serta menyediakan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat lokal.

Dalam setiap perjalanan, Campa bekerjasama dengan partner lokal atau komunitas lokal yang asli berasal dari daerah tersebut. Dengan demikian, masyarakat lokal dapat secara mandiri mengelola pariwisata di daerahnya secara berkualitas sehingga dapat menikmati dampak ekonomi dari pertumbuhan pariwasata.

Untuk menjaga kualitas pelayanan, Campa melakukan pendampingan kepada partner lokal yang mencakup pengetahuan tentang pariwisata berkelanjutan. memberikan pengetahuan tentang kualitas layanan jasa dan memberikan pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan. Dengan ini Campa berharap partner masyarakat lokal dapat lebih berdaya secara mandiri dalam mengelola pariwisata di daerahnya. Informasi lengkap tentang Campa tour bisa kunjungi www.campatour.com