UnLtd Indonesia kembali menyelenggarakan workshop dengan tema Business Planning. Selama dua hari penuh, tanggal 25-25 januari 2016, bertempat di kampus Magister Management CSR Trisakti.

Workshop business planning bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman  bagaimana membuat sebuah dokumen business planning yang baik. Hasil yang ingin di capai setelah workshop adalah setiap peserta mampu membuat business planning dan memiliki business planning baik untuk tujuan mencari investasi maupun tujuan untuk internal organisasi.

Hadir sebagai faslitator utama Adi Sudewa yang merupakan senior investment manager dari Aavishkar, salah satu perusahaan impact investment di Indonesia. Kehadiran Adi Sudewa sebagai fasilitator juga membuka perspektif baru untuk para champion UnLtd Indonesia, dimana fasilitator kali ini memberikan materi dari perspektif investor, sehingga champions bisa mengetahui business planning seperti apa yang di inginkan oleh investor.

Selain berguna untuk mencari pendanaan, business planning juga bisa digunakan organisasi sebagai panduan untuk menjalankan organisasinya kedepan.

Di hari kedua UnLtd Indonesia mengundang Shana Fatina, CEO Tinamitra Mandiri yang sudah hampir lima tahun ini bergelut di dunia social enterprise. Shana berbagi pengalamannya membangun Tinamitra Mandiri hingga menjadi besar seperti sekarang. Menurut Shana, salah satu kunci bagaimana sebuah bisnis bisa berjalan adalah membuat financial planning yang tepat, sehingga dari awal kita bisa mengetahui apakah bisnis ini memberikan hasil seperti yang diharapkan atau tidak.

Sesi terakhir workshop di isi dengan exercise peserta membuat draft business planning masing-masing.